Skip to main content
Facebook Ads

Tips Membuat Gambar di Facebook Ads Secara Efektif

Gambar merupakan salah satu alat yang ampuh untuk membuat menarik iklan Facebook. Tambahkan tulisan untuk iklan Facebook atau di dalam gambar iklan. Dengan gambar dan tulisan dapat membantu iklan atau posting menonjol dari feed berita. Tambahkan beberapa gambar juga atau tidak hanya berpicu pada satu gambar. Menambahkan beberapa gambar  iklan Facebook untuk berbagai tambahan dan untuk menguji bagaimana hasil dari gambar yang berbeda. Anda bisa meng-upload lebih dari 2 gambar.

Pertama, jaga teks di bawah 20%. aturan iklan Facebook bahwa gambar iklan Facebook yang diatur untuk muncul di pengguna feed berita tidak akan disetujui jika teks lebih dari 20% dari ruang gambar. Facebook memiliki alat yang dinamakan grid untuk membantu memastikan bahwa iklan gambar Anda mengikuti pedoman. Tips yang kedua ialah perhatikan ukuran gambar. Facebook merekomendasikan gambar yang diupload berukuran 1200×627 piksel untuk iklan Anda tetapi itu bisa berbeda-beda antara iklan jenis yang lain (tergantung jenis iklan).

Lalu berapakah ukuran gambar iklan yang sebaiknya berada di Facebook dan Instagram? Tujuan iklan yang berbeda dapat merekomendasikan ukuran iklan atau saran desain yang berbeda untuk Facebook dan Instagram. Jika Anda menginginkan iklan Facebook yang memenuhi syarat untuk diperlihatkan di semua format yang berbeda, termasuk Kabar Berita desktop, Kabar Berita seluler, dan kolom kanan, maka Anda harus menggunakan ukuran gambar yang direkomendasikan untuk tujuan Anda.

Jika gambar Anda lebih besar atau kecil dibandingkan dimensi yang ditentukan di Panduan Iklan Facebook, gambar akan diubah ukurannya secara otomatis agar sesuai di iklan. Gambar animasi atau flash tidak didukung. Pelajari selengkapnya tentang alasan gambar iklan Anda tidak terlihat dengan baik.

Periksa ukuran dan jumlah piksel gambar Anda:

  1. Buka desktop Anda atau file lokasi gambar disimpan
  2. Arahkan kursor Anda ke ikon gambar:
    • Jika menggunakan PC, klik kanan
    • Jika menggunakan Mac, gunakan Ctrl-klik
  3. Pilih Propertiatau Dapatkan Info
  4. Klik tab Umumatau Info Selengkapnya
  5. Gulir turun ke:
    • Bagian gambaruntuk melihat dimensi gambar dalam piksel
    • Bagian file untuk melihat ukuran file gambar

Itu tadi beberapa tips membuat gambar yang efektif di Facebook. Bagaimana menurut Anda? Selamat mencoba!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...