Skip to main content
Toko Online Blogspot

Panduan Membuat Toko Online di Blogspot

Panduan Membuat Toko Online Dengan Cepat dan Simple di Blogspot

Halo Sobat PanduanSukses.com, beberapa hari yang lalu saya mendapat informasi tentang Tools mudah membuat Toko Online. Ketika saya melihat review tentang tools ini, saya pikir inilah yang saya cari selama ini. Sebelumnya saya sudah coba membuat dan mensetting Toko Online baru dengan menggunakan prestashop di subdomain PanduanSukses.Com ini. Tetapi karena masih awam tentang prestashop, saya harus googling sana-sini. Nah disinilah tantangan bagi para pebisnis online sesungguhnya. Kita harus mengumpulkan informasi sepotong demi sepotong dari google. Kadangkala dalam mengumpulkan informasi yang kita butuhkan, ada informasi baru yang tiba-tiba kita temukan dan kita ingin cari tahu lebih banyak. Inilah yg mengakibatkan kita menjadi tidak fokus dan waktu kita habis. Dengan tools ini, saya benar-benar bisa fokus dalam mensetting Toko Online saya dan yang menarik lagi Tools ini Fast Responsive dan SEO Friendly.

Ini contoh tampilan Toko Online dengan memakai Tools ini:

Template Toko OnlineMengapa membuat toko online di Blogspot? Jawabannya simple. Untuk melihat seberapa besar respon pasar terhadap produk kita, yang kita butuhkan di awal adalah toko online gratis, tidak terbebani harus membayar biaya hosting. Toh banyak juga toko online yang ramai, mereka juga memakai blogspot. Suatu saat anda juga bisa mentransfer dari blogspot ke domain .com atau .co.id jika dirasa toko online anda sudah ramai pengunjung.

Oh iya, pembukaannya terlalu panjang ya… 😀 , langsung aja saya akan share bagaimana menggunakan tools ini. Saya menggunakan tools Asisten Toko. Berikut langkah-langkahnya:

1. Klik link ini dan lakukan register untuk mendapatkan akses menggunakan tools ini

Membuat Toko Online2. Setelah register, anda akan diminta login lagi. Setelah login, anda perlu mengaktivasi email terlebih dahulu. Buka akun gmail anda dan klik link aktivasinya

membuat Toko Online3Aktivasi Gmail

 

3. Setelah aktivasi email selesai anda akan masuk ke halaman utama. Dan anda akan diberitahu step by step menggunakan tools ini.

Membuat Toko Online24.  Klik “panduan dasar” jika anda belum memiliki blogspot atau bahkan belum memiliki akun gmail. Ikuti langkah-langkahnya.

Membuat Toko Online5. Jika akun gmail dan blog anda sudah jadi, sekarang tinggal merubah blog menjadi toko online. Klik “Cara Install Template” dan ikuti langkah-langkahnya.

Membuat Toko Online4Anda bisa mendownload template dengan klik “Download”. Kabar baik bagi anda yang upgrade menjadi premium member, disediakan template-template yang bagus (anda bisa lihat dengan klik demonya) dan masih terus ditambah.

Membuat Toko Online5

6. Setelah template toko online anda sudah terpasang, saatnya untuk memasang gadget and page-nya. Ini adalah salah satu fitur favorit saya. Kita nggak perlu repot googling masalah coding untuk meng-upload gadget kita. Anda tinggal klik “Setting Gadget & Page”. Disana ada fitur: Welcome Text sampai Halaman Informasi. Anda tinggal submit data-data anda dan di sisi kanannya akan otomatis keluar inputan anda tadi dalam kode html. Tinggal copas aja ke blog anda. Selanjutnya ikuti langkah-langkahnya satu persatu dengan perlahan agar tidak ada yang terlewat 🙂 .

Membuat Toko Online nggak ribet7. Nah sekarang saatnya posting produk anda. Klik “Tools Posting”, seperti langkah no 6, masukkan data-data anda dan submit lalu keluar kode html di sisi kanan. Tinggal copas dan ikuti langkah-langkahnya.

Membuat toko online58. Nah Selesai… Toko Online anda sudah jadi 🙂 ….. Jika anda masih kurang jelas dalam mensetting Toko Online anda, anda dapat menghubungi BBM atau facebook foundernya langsung. Ada kontaknya di halaman “Home”. Saya pribadi sering mengkontak beliau melalui FB, orangnya ramah dan supportnya responsive sekali (sama seperti templatenya Fast Responsive 😀 ). Saya pribadi upgrade menjadi premium member karena suka sekali dengan tools ini dan templatenya yang bagus-bagus. Disamping itu, bisa mendapat akses ke grup Facebook dimana bisa menimba ilmu dari member lain dan update-update terbaru dari Asisten Toko.

Membuat Toko Online6Selamat Mencoba, semoga toko online anda ramai pengunjung dan ramai pembeli. Jika anda suka artikel ini silahkan di-like dan di-share untuk membantu rekan-rekan lain yang masih kesulitan dalam membuat toko online. Silahkan juga untuk berkomentar di bawah ini. Sukses Selalu 🙂

Panduan Membuat Toko Online Dengan Cepat dan Simple di Blogspot

Comments

comments

3 thoughts on “Panduan Membuat Toko Online di Blogspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...